6 Tips Memulai Pencarian Pekerjaan di Tahun 2020

Tips Memulai Pencarian Kerja

Tips memulai Pencarian pekerjaan - Untuk mencari pekerjaan disaat sekarang ini sedikit agak sulit jika anda tidak bersungguh - sungguh, bagi anda yang masih sering ditolak oleh perusahaan tempat anda melamar jangan berkecil hati dulu, berikut ini ada tips untuk memulai mencari pekerjaan. 



Dikutip dari cdn.id ada 6 tips untuk memulai pencarian pekerjaan di Tahun 2020 yang bisa anda lakukan, selain faktor keberuntungan, koneksi dan informasi yang akurat akan memudahkan anda mendapatkan pekerjaan yang anda inginkan : 

6 tips untuk memulai pencarian pekerjaan di Tahun 2020
Source: huffpost.com

Baca Juga: Info lowongan kerja Shopee Express sebagai Kurir



6 TIPS MEMULAI PENCARIAN PEKERJAAN


1. Cari tahu kisah karir yang yang ingin kamu ceritakan

Menurut admin kisah karir yang dimaksud disini, jika anda baru lulus melamarlah sesuai jurusan anda, karena belum mempunyai pengalaman kerja mulailah dengan skill yang anda bisa. Jika anda sudah mempunyai pengalaman misalnya di bidang penjualan fokuslah mencari pekerjaan yang membutuhkan jasa penjualan.

2. Lebih fokus pada jaringan atau networking anda daripada mengutak - atik resume

Ada baiknya perbanyak koneksi atau network, biasanya banyak group - group whatsapp dan facebook tentang lowongan pekerjaan tidak ada salahnya anda bergabung, siapa tahu ada info pekerjaan yang anda butuhkan atau tanyakan kepada teman - teman anda yang sudah bekerja itu lebih cepat mendapatkan kerja berdasarkan koneksi.

3. Buat daftar perusahaan tempat kamu ingin bekerja

Buatlah daftar list perusahaan yang anda ingin ajukan lamaran, ketika perusahaan tersebut sedang membuka lowongan pekerjaan and bisa langsung mengajukan lamaran.

4. Gunakan penjadwalan untuk menjadikan pencarian pekerjaan sebagai prioritas

Untuk menghemat waktu anda mencari pekerjaan, anda bisa membuat scdule atau penjadwalan pencarian kerja.

5. Targetkan pencarian kerja sehingga materi aplikasi yang anda inginkan lebih spesifik

Anda bisa menargetkan perusahaan apa yang harus anda ajukan lamaran, carilah perusahaan yang membuka lowongan kerja langsung interview, selain prosesnya cepat peluang untuk mendapatkan pekerjaan semakin besar.

6. Jangan mengabaikan kenalan, mereka bisa membantu anda ke peluang baru

Teman atau kenalan bisa membantu anda mendapatkan peluang pekerjaan yang anda inginkan, ada kemungkinan ditempat kerja kenalan anda sedang membutuhkan pegawai, saat itulah kesempatan anda mengajukan lamaran kerja.



Lokasi Pekerjaan


Anda bisa mendapatkan informasi lowongan kerja
melalui situs lowongan pekerjaan
seperti lockerjob


Itulah 6 tips memulai pencarian pekerjaan yang bisa anda ikuti, anda bisa mengikuti step by step tips diatas. Tetap semangat jika anda masih belum mendapatkan pekerjaan, semangat dan pasti berhasil.

PROSES SELEKSI
Lowongan Kerja Di Trans7 Sebagai Administration 30 September 2017
Iklan Lowongan Kerja


0 Response to "6 Tips Memulai Pencarian Pekerjaan di Tahun 2020"

Posting Komentar

Berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik dan sopan, sebelum kamu bertanya lihat dahulu info Tanggal tutup loker, bila ada nomor whatsapp bisa kontak langsung orang yang bersangkutan pada lowongan kerja tersebut. Bantu kami Like & Share agar lockerjob tetap ada. Terima kasih